Virus Gempa dan Tsunami Masih Merajalela

Jakarta – Bencana gempa menghantam lagi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sementara itu, di dunia cyber, sebuah virus yang memperingatkan soal gempa dan tsunami terus merajalela.

Demikian dikemukakan analis antivirus dari Vaksincom, Alfons Tanudjaya, kepada detikINET, Jumat (4/9/2009). Sebuah virus bernama resmi SmallTroj.BEPS menyebar via flashdisk.

Virus buatan dalam negeri ini menyampaikan pesan soal berbagai bencana yang menghantam Indonesia. Sepenggal pesannya berbunyi: ‘Kapan manusia akan sadar ? Insaf kembali kepada jalan yang benar. Gempa, banjir, Tsunami, bukankah pertanda kiamat? Tapi selain itu, sekarang banyak tanda-tanda kiamat lain yang sudah terlihat, bahkan akan terjadi.’

Alfons mengatakan, virus ini merupakan varian dari SmallTroj. Keluarga SmallTroj memiliki penyebaran cukup tinggi di Indonesia dan menempati posisi no 4 dalam daftar 10 besar virus Agustus 2009 versi Vaksincom.

Dalam aksinya, virus itu juga membawa-bawa nama agama islam. Pesan yang ditampilkan virus tersebut, misalnya, mengutip ayat-ayat dari kitab suci Al-Quran.

Menurut Vaksincom, beberapa ciri-ciri virus itu termasuk mengubah halaman utama Internet Explorer sehingga menampilkan pesan peringatan soal kiamat. Ia juga mengubah judul jendela Internet Explorer menjadi: “Kiamat Sudah Dekat ! by – EXTR3M3-“.

Ciri lainnya, beberapa program Windows tidak akan bisa dijalankan. Program tertentu, seperti Notepad dan System Restore, jika dijalankan justru akan menampilkan aplikasi Calculator.

Berikut adalah pesan lengkap yang ditampilkan virus berjulukan Virus Kiamat itu:

EXTR3M3
Selamat Datang !

Perhatian !

Kapan manusia akan sadar ? Insaf kembali kepada jalan yang benar. Gempa, banjir, Tsunami, bukankah pertanda kiamat? Tapi selain itu, sekarang banyak tanda-tanda kiamat lain yang sudah terlihat, bahkan akan terjadi. Jika Anda seorang muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Kenapa harus takut mencegah perbuatan tercela? Satu orang berbuat maksiat, semua akan mendapat malapetaka!

Apabila bumi diguncangkan dengan goncangan (yang dashyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya: Mengapa bumi (menjadi begini)?, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (belasan) pekerjaan mereka. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula (QS. Al Zalzalah: 1 – 8)

SUMBER : DETIKINET

One thought on “Virus Gempa dan Tsunami Masih Merajalela

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s