Pesta Blogger 2010, Tak Hanya Untuk Kalangan Blogger

Ajang temu nasional blogger tahun ini, rencananya bakal digelar 30 Oktober 2010. Kini ajang tersebut tak hanya ditujukan bagi kalangan blogger saja. Alhasil namanya pun diganti ‘Pesta Blogger +’ (baca: Pesta Blogger Plus).

Berkembangnya cakupan kopdar ini dikarenakan perkembangan media sosial di Indonesia yang belakangan ini pertumbuhannya sangat pesat. Sebut saja Facebook atau Twitter.

“Pesta blogger tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan makin beragamnya platform, ketertarikan media sosial dan berbagai komunitas online, maka tahun ini kita menyebutnya dengan tema merayakan keragaman,” ujar Irayani Queencyputri, selaku ketua Pesta Blogger + 2010, saat konferensi pers di Resto Es Teller 77, Jakarta, Rabu (18/8/2010).

Menurut wanita yang akrab dipanggil Rara tersebut, saat ini jumlah pengguna blog di Indonesia sudah mencapai hampir 2 juta orang. Sementara pengguna Facebook di Indonesia hingga Juli 2010 tercatat lebih dari 25 juta orang, atau meningkat hampir 300 persen dibanding Juli 2009. Untuk Twitter, saat ini Indonesia berada di urutan enam dunia, dengan persentase 2,41 persen jumlah total pengguna Twitter dunia.

Nah, dengan keberagaman komunitas online saat ini, nantinya Pesta Blogger + ini secara tak langsung bakal menjadi ajang kopdar antar komunitas yang berbeda. Bukan tidak mungkin kaskuser bakal mengadakan mini gathering dengan forum di luar kaskus. Bisa juga para mayor Foursquare bakal bertemu dengan pengguna Koprol. Seru kan?

“Kita pasti akan ada koordinasi khusus dengan komunitas-komuntas tersebut. Pesta Blogger + 2010 bisa menjadi ajang silaturahmi penggiat dunia online,” tambah Rara.

SUMBER : DETIKINET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s