Manfaatkan Momen Ramadhan untuk Berpromo

Momen Ramadhan dimanfaatkan pemilik brand terutama yang masuk dalam kategori makanan dan minuman untuk berlomba-lomba menarik perhatian konsumen. PT Sinar Sosro merupakan salah satu yang memanfaatkan momen ini.

“Beberapa program yang kita jalankan di bulan puasa ini lebih kepada upaya untuk mendorong orang mempermudah mendapatkan takjil, snack dan minuman, tentunya,” ungkap Deputi Wakil Direktur Marketing PT Sinar Sosro, Aria Wahyudi, Jumat (20/8/2010), di Jakarta.

Oleh karena itu, Sosro pun kemudian membuat program memberikan takjilan di beberapa titik kemacetan di Jakarta, Surabaya dan Bandung. “Tapi tidak hanya berjualan, kita juga kampanye tentang tertib berlalu lintas kepada para pengendara,” ujarnya.

Selain program pembagian takjil, Sosro bekerja sama dengan restoran-restoran untuk memberikan paket buka puasa yang ekonomis. “Kita kasih subsidi karena biasanya sektor informal kuliner mengalami penurunan omset, jadi ada semacam paket murah dengan produk kita,” ujar Arya.

Untuk berikutnya, jelang lebaran, Sosro bersama Kompas juga akan mengadakan kegiatan mudik bersama para pengemudi motor yang akan diadakan pada tanggal 7 September 2010 untuk rute Surabaya-Yogyakarta, Semarang-Yogyakarta, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Semarang.

Momen bulan Ramadhan ini dianggap sebagai saat yang tepat bagi para pemilik brand untuk berpromosi. Berbagai pendekatan promosi yang gencar dan berbeda pun dilakukan. Hal ini tak lain dilatarbelakangi tren masyarakat pada bulan puasa yang justru lebih impulsif ketimbang dengan bulan-bulan biasanya.

Tradisi mudik dan berkumpul saat lebaran pun juga membuat peredaran uang juga lebih tinggi dari biasanya. Tren tersebut yang kemudian dimanfaatkan para pemilik brand.

SUMBER : KOMPAS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s