WIMAX : SOLUSI INTERNET MASA DEPAN

WIMAX : SOLUSI INTERNET MASA DEPAN

Pada masa dimana internet pertama terkenal di kalangan masyarakat, banyak dari mereka yang rela membayar mahal untuk menghubungkan komputer mereka melalui modem dial-up. Namun semenjak saat itu, waktu telah berubah dengan datangnya broadband, yang mana memiliki jenis kabel yang sama dengan televisi, namun dengan kecepatan internet yang tinggi. Maka, internet jenis cepat sebelum T1 dan T3 ini memainkan perannya dalam masyarakat. Internet jaringan nirkabel saat ini telah tersedia ssecara luas di masyarakat melalui yang disebut dengan wi-fi. Maka, gabungan antara wi-fi dan lap-top memanjakan masyarakat karena internet dapat di akses dimanapun, seperti di kantor, di rumah, atau di tempat umum semacam kedai kopi, atau bahkan di komplek pertokoan. Pendek kata, di tempat yang mereka inginkan. Menyediakan jaringan internet di rumah untuk seluruh anggota keluarga, dan membebaskan mereka untuk mengakses internet di bagian rumah manapun juga sangatlah mudah, dan menguntungkan tentunya. Terlebih dengan ditemukannya telepon selular, dan dengan banyaknya jejaring sosial yang ada, maka orang akan lebih terbiasa untuk mengakses jejaring sosial dan e mail di ujung jari mereka, setiap hari.

Namun, teknologi baru yang lahir di tengah masyarakat, yang dikenal dengan nama WiMax, kini mulai menggeser dan merubah cara kerja internet, dan juga cara orang mengaskses melalui telepon selular mereka. Namun pertama-tama, anda harus mempelajari cara kerja teknologi baru ini sehingga anda tak akan berpikir bahwa ini sama dengan internet versi lama. Teknologi baru ini tidak akan merepotkan anda dengan mengharuskan anda mencari cari area hotspot agar anda terkoneksi dengan internet. Anda akan dengan mudah mengakses internet dengan mudah seperti halnya ketika anda menyalakan telepon selular, yang tentu saja dapat dinyalakan di manapun dan kapanpun, dan secara otomatis anda akan terhubung dengan jejaring kantor. Hal ini dekarenakan WiMax mengirim sinyal internetnya sperti halnya saat telepon selular mengirimkan sinyalnya, yaitu melalui semacam menara yang memantulkan sinyal agar di dapatkan kekuatan sinyal yang lebih baik. Pendek kata, ini adalah semacam memasang jaringan nirkabel versi yang lebih baik dan lebih besar.

Ini semua adalah tentang mengakses internet dengan tanpa henti, di manapun dan anda berada dan kapanpun anda mau, seperti halnya saat menggunakan layanan intenet yang terdapat pada telepon selular. Dan memang pada kenyataanya ini akan dapat mengubah cara kerja internet nirkabel karena anda akan dapat mengakses internet melalui laptop anda di manapun tanpaharus membayar biaya tambahan seperti halnya saat anda menggunakan DSL atau kabel. Dengan begitu, segeralah mengenal WiMax dan 4 G secara lebih dekat agar anda mengalami petualangan mengakses internet yang beda dari sebelumnya.

SUMBER : STARCOM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s