RIM Akan Bangun 4000 Gerai BlackBerry di Indonesia

Produsen perangkat BlackBerry, Research In Motion (RIM), menilai Indonesia sebagai pasar potensial di Asia Tenggara. Untuk memaksimalkan potensi ini, RIM berencana membangun 4000 gerai BlackBerry di seluruh Indonesia.

Target pembangunan 4000 gerai tersebut diharapkan RIM bisa rampung pada Februari 2013.

“Gerai tersebut akan didirikan dengan ukuran yang berbeda, mulai dari kios hingga toko yang besar, di beberapa daerah yang menyebar di seluruh Indonesia,” ungkap Gregory Wade, Senior Vice President & Regional Managing Director RIM East Asia, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Tujuan dari pembangunan gerai sebanyak itu, menurut Wade, agar seseorang yang hendak memberi produk BlackBerry, dapat menjajal terlebih dahulu produk yang diinginkan.

RIM juga mengklaim, akan meningkatkan kualitas purna jual untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Hingga saat ini, RIM telah memiliki empat gerai besar BlackBerry di Indonesia melalui kerjasama dengan distributor lokal.

Gerai yang terbesar adalah BlackBerry LifeStyle Store di mal Gandaria City Jakarta Selatan, yang merupakan hasil kerjasama dengan distributor Teletama Artha Mandiri (TAM). Gerai ini juga diklaim sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Untuk pasar Asia Tenggara lainnya, RIM juga akan menggenjot penjualan di Malaysia dan Thailand, dengan membangun ratusan gerai BlackBerry di sana.

SUMBER: KOMPAS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s